Ponsel Artistik Berharga Milyaran

Sunday, April 11, 2010

Celsius X VI II atau LeDIX adalah sebuah ponsel mahal yang memiliki nilai seni tinggi. Ponsel ini sangat inovatif yang menggabungkan telepon seluler dengan jam mekanik yang terdiri dari 574 buah komponen dalam satu kemasan. Seakan-akan terlihat seperti benda antik yang mengandung nilai artistik tinggi.

Perilis ponsel tersebut adalah Celcius, sebuah perusahaan Perancis yang didirikan pada tahun 2006 oleh empat pengusaha muda.

Setelah tiga tahun melakukan penelitian dan pengembangan, Celsius X VI II meluncurkan berbagai ponsel micromechanical yang menampilkan beberapa paten mekanik komplikasi yang luar biasa.

Munculnya ide untuk ponsel Celcius X VI II tersebut terinspirasi dari seorang pramugari pesawat (dalam penerbangannya) yang meminta kepada Co-Founder Thomas Pruvot untuk mematikan ponsel sebelum lepas landas.

Karena ponsel telah dimatikan ia merasa sangat kesulitan untuk mengetahui jam, disitulah ia mulai membayangkan sebuah ponsel lipat (flip) dengan jam analog beserta mekanik di depannya, setiap kali ponsel dibuka atau ditutup maka otomatis jam mekanik tersebut akan menyalanya.

Ponsel Celsius X VI II atau LeDIX ini pada bagian depannya memiliki cover yang transparan, sehingga di bagian dalamnya sebuah jam analog beserta mekaniknya akan terlihat lebih jelas dan detil, serta penuh dengan nuansa yang artistik.

Selain layanan utama pada menu seperti panggilan telepon, SMS, kontak dan kalender, ponsel Celcius X VI II atau LeDIX ini tersedia juga layanan lainnya seperti e-mail dan web browsing.

Rencananya ponsel ini akan diresmikan Minggu depan 2010 di Baselworld, dengan harga sekitar € 200.000 ($ 275.000-$300.000) atau sekitar Rp 2.8 milyar.

Sumber: Celcius

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Koleksi Informasi