Versi Online Gratis Aviary Akan Saingi Adobe Photoshop

Monday, April 12, 2010

Dengan layanan penuh kini Aviary tersedia gratis untuk semua pengguna, dan disinyalir akan menyaingi Adobe Photoshop versi online yang juga gratis. Aviary menginginkan produk free, co-founder Michael Galpert memberitahukan bahwa fokusnya adalah membangun sebuah aplikasi pasar di mana orang dapat membeli, menjual barang, dan jasa. Dari itulah Aviary akan mengambil potongan. Hal ini benar-benar menunjukkan perubahan strategi untuk tipe model baru.

Yang menarik disini adalah kini pelanggan tidak akan lagi ditagih, dan mereka yang mendaftar dalam 30 hari terakhir akan mendapatkan pengembalian dana penuh.

Aviary merupakan salah satu aplikasi editor foto online yang cukup mudah dan diperkiraan mungkin yang terbaik. Memang hampir setiap layanan ada yang gratis, namun apabila ingin lebih maju, dalam arti agar bisa melakukan beberapa hal yang tidak ada pada versi gratis, maka disarankan untuk berlangganan.

Dengan Aviary kita akan mendapatkan akses untuk beberapa hal seperti menyimpan file pribadi pada server Aviary, menambahkan watermark atau watermark-bebas, dan juga mengakses ke semua tutorial bagus yang tersedia.

Sumber : klik disini

Outlook 2010 Perkaya Fitur Social Connector

Microsoft bersama mitranya akan memperkaya fitur Social Connector pada Outlook 2010. Bulan November 2009 lalu, saat Konferensi dengan Pengembang Profesional, Microsoft mengumumkan peluncuran versi beta Office 2010 kepada publik, perusahaan software raksasa ini dengan mitra bisnisnya Linkedln juga memperkenalkan produk barunya yang sama sekali orang belum pada mendengar informasi sebelumnya. Produk tersebut adalah Outlook Social Connector (OSC).

OSC adalah pengaya fitur untuk aplikasi Outlook. Panel tambahan ini dapat memberikan kita informasi tentang status kontak yang terdapat pada email. Dalam pengaturan yang sama kita juga dapat melihat gambar dari kontak, dan selanjutnya dalam waktu yang bersamaan kita akan bisa terkoneksi ke facebook dan twitter.

Diawal peluncuran Microsoft dengan mitranya LinkedIn, tidak memiliki banyak rincian tentang produk saat mengumumkannya, namun mereka menyatakan bahwa itu akan tersedia di ‘awal 2010′.

Berdasarkan sumber-sumber yang ada versi beta OSC untuk publik akan tersedia pekan ini di bulan pebruari, selain Microsoft juga akan mengumumkan sejumlah mitra tambahan yang telah dibawanya bersama LinkedIn, termasuk juggernauts jaringan sosial Facebook dan MySpace, yang tentu saja jauh lebih sedikit berorientasi bisnis dibandingkan produk dan layanan seperti Outlook dan LinkedIn.

Direktur Pengembangan Produk, LinkedIn, Elliot Shmukler, mengatakan bahwa ide dasar di balik produk ini untuk membawa nilai LinkedIn ke dalam lingkungan profesional untuk melakukan pekerjaannya dan Outlook juga memiliki fundamental userbase profesional. Selain itu LinkedIn juga bermitra dengan IBM Lotus Notes dan Xobni, menyediakan integrasi yang sama. Tapi bagaimana dengan Google Apps? Shmukler menolak memberikan komentar langsung pada kemitraan yang potensial tapi tidak mengatakan bahwa akan ada masa depan integrasi dengan klien email tambahan dalam waktu dekat.

Pada dasarnya produk ini bertujuan untuk membuat Outlook lebih sosial lagi, dalam arti akan lebih profesional dan memberikan konteks sosial lagi dalam pengelolaan email. Bila kita menerima email dari kontak yang kebetulan menjadi anggota LinkedIn, Outlook akan menampilkan panel yang dilipat dan akan menampilkan informasi tentang kontak kegiatan terbaru di Linkedln. Dengan mengintegrasikan aliran dari Windows Live dan jaringan pihak ketiga secara langsung ke pengguna aplikasi komunikasi yang digunakan secara luas dan syarat dengan antarmuka, di antara fitur lain yang akan dapat meningkatkan fungsionalitas Outlook dan produk lainnya seperti Microsoft SharePoint. Seperti akun facebook, twitter, friendster, linkedIn, Digg dan lainnya. Mengupload gambar, video, photo, juga update status langsung dari Outlook bisa dilakukannya. Selain itu kita bisa menyimpan alamat website, alamat facebook atau twitter temanmu, langsung masuk kedalam Contact. Yang menarik lagi fitur yang sama juga bisa ditemukan di iphone. Selain itu sekarang kita bisa langsung menggabungkan beberapa email yang masuk dengan menggunakan label dan tag.

Untuk masalah penanggalan sekarang dapat disinkronisasikan dengan social calendar yang tersedia pada facebook, atau google calendar. Bagi pengguna Gmail for Office dapat menambahkannya langsung akun gmail office ke dalam Outlook, sehingga bisa langsung diketahui semua yang ter-upadate tanpa menutup Outlook dan juga tanpa harus menggunakan Exchange Server Microsoft saat melakukanya.

Dimungkinkan pada versi beta OSC ini, tidak sedikit orang akan menghargai kinerja dan kemampuannya dalam melihat pembaruan status dan berinteraksi dengan teman-teman dari beberapa layanan jejaring sosial secara langsung dari aplikasi Outlook.

Sumber : klik disini

Wajah Baru Facebook Di Hari Ulang Tahunnya

Disela-sela perayaan ulang tahun peluncurannya yang ke 6. Facebook baru saja menggulirkan desain homepage baru ke beberapa pengguna, dan rencananya dalam waktu dekat akan menggelar pada skala yang lebih luas lagi. Nantinya pada desain yang baru akan mengambil elemen-elemen navigasi sebelumnya yang terselip di bawah menu “Aplikasi” dan mengembalikannya ke sebelah kiri sidebar of page.

4 Februari lalu Facebook merayakan ulang tahun peluncurannya. Sementara tanggal pasti berdirinya tidak benar-benar jelas (yaitu semenjak sejak Mark Zuckerberg sang pendiri tengah bekerja keras mengembangkan situs jejaring social ini hingga akhirnya diluncurkan). Meski demikian itu bertanda tonggak utama untuk pertumbuhan perusahaan dari satu ruang di dunia alat komunikasi terbesar, yang mencapai lebih dari 375 juta pengguna setiap bulan.

Dalam perkembangannya yang sangat pesat, Facebook melakukan perubahan-perubahan pada desain terbarunya secara berkelanjutan (continue), yakni pada versi barunya kali ini dapat menunjukkan lokasi baru untuk Facebook Chat.

Sementara volume pengguna yang diuji dengan desain baru tampak meningkat, Facebook semakin jelas melakukan proses secara terus menerus dalam membuat penyesuaian. Perubahan yang paling signifikan dalam iterasi terbaru ini adalah penyesuaian dari chatting. Selain itu, Facebook terlihat lebih bersih, halus dan lebih mudah digunakan daripada desain yang lama.

Selain itu pada desain UI disertakan pula perangkat tambahan, seperti jendela pop-over, yang memiliki kemampuan untuk mengirim pesan langsung dari situs kita daripada harus mengunjungi halaman secara terpisah. Ada juga penekanan baru yang bisa kita gunakan pada search-note (catatan pencarian), yang mana lebih besar kotak pencarian, dan penempatannya-pun lebih terpusat pada halaman.

Perubahan juga terlihat pada News Feed filter dan daftar teman-teman yang telah dihapusnya ( dimaksudkan agar tidak lagi mengambil seluruh sisi kiri bar). Tidak lain juga pada penamaan dari dua situs yang berbeda aliran, seperti Live Feed dan News Feed juga telah mengalami perubahan. Namun keduanya masih tetap menjadi bagian dari News Feed yang sekarang, dengan pembaruan di bawah tab “Most Recent” dan highlights di bawah “Top News”.

Bagi Facebook desain baru bukanlah kejutan besar, karena Facebook telah menguji variasi dari desain dalam beberapa waktu. Dan nantinya mereka akan kembali lagi pada bulan Oktober untuk mengumumkan bahwa mereka akan bergerak banyak dari elemen-elemen navigasi ke sebelah kiri layar.

Firefox Mobile Untuk Maemo

Dipandang sudah siap untuk dikonsumsi publik, tim pengembang akhirnya di awal tahun 2010 ini secara resmi merilis Firefox Handphone untuk system operasi maemo. Pada tahap akhir versi beta ini benar-benar cukup baik untuk bisa digunakan pada system pengoperasian Maemo.

Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi pengguna ponsel Nokia berbasis Maemo. Seperti yang kita ketahui bahwa Maemo merupakan sistem operasi yang dikembangkan Nokia untuk ponsel pintar level atas seperti N900. Sedangkan untuk codename pada Firefox Mobile tersebut diberi nama : “Fennec”.

Sebagai permulaan, platform Maemo mungkin bukan pilihan yang paling jelas, tapi itu salah satu langkah awal bahwa Mozilla bisa berkembang dengan cepat dan tanpa pembatasan platform. Rilis ini boleh dibilang menyenangkan dan mungkin sesuai apa yang diharapkan pengguna, karena keluaran ini sebagai puncak terobosan kecil yang bisa digunakan untuk platform lainnya (seperti Android, yang diperkirakaan bulan depan akan pertama kali bisa dilihat Firefox Mobile).

Di bawah ini beberapa kelebihan yang membuat Firefox Mobile berguna :

*Dukungan fitur Awesome Bar – hanya menekan beberapa tombol, dengan cerdasnya pencarian situs pribadi favorit akan dengan mudah terbuka.

*Dukungan fitur Weave Sync – Sync tab Firefox, History, bookmark dan password di antara desktop dan perangkat mobile untuk melancarkan pengguna dalam melakukan browsing.

*Dukungan Add-ons – Dengan kemudahan akses terhadap sourcecode firefox, maka tidak jarang pengguna akan menambahkan fungsi baru pada firefox, Program penambah fungsi baru itu disebut Add-ons. Masing-masing addons memiliki fungsi yang spesifik dan berbeda-beda, seperti permainan, berita dan lain-lain sehingga membantu ponsel untuk berselancar di dunia maya.

*Location-Aware Browsing – Dengan fitur ini akan mendapatkan peta dan informasi yang relevan dengan lokasi kita.

*Tabbed browsing – Lihat membuka tab sebagai thumbnail dengan mudah mengidentifikasi dan memilih halaman Web Anda ingin pergi ke depan

*Safe Browsing – fitur ini kita akan mendapatkan sebuah Instant Web Site ID dan juga dapat mengakses serta mengedit pengaturan keamanan dengan mudah

*Tersedia lebih dari 30 bahasa

Tidak beda dengan versi desktop, Firefox mobile juga memiliki fitur keamanan, password manager, download, manager, automatic update, spell checker, sinkronisasi, mendukung layar sentuh, dan lain-lain. Bila ingin mendownloadnya bisa klik disini.

Vaksin Malaria Hasil Rekayasa Genetik Nyamuk

Seperti diketahui gigitan nyamuk malaria dapat menularkan penyakit ke dalam tubuh manusia. Dalam setiap tahunnya jutaan orang terkena penyakit yang berbahaya tersebut, dan tidak jarang yang sampai mengakibatkan pada kematian. Hingga kini belum ada vaksin yang efektif untuk penyakit itu.

Dalam buku The World Malaria Report 2005, Badan Kesehatan Dunia (WHO), menggambarkan walaupun berbagai upaya telah dilakukan, hingga tahun 2005 malaria masih menjadi masalah kesehatan utama di 107 negara di dunia. Penyakit ini menyerang sedikitnya 350-500 juta orang setiap tahunnya dan bertanggung jawab terhadap kematian sekitar 1 juta orang setiap tahunnya.

Baru-baru ini sebuah penelitian baru yang dipublikasikan dalam “Insect Molecular Biology”, mengungkapkan “dengan melakukan rekayasa pada genetika nyamuk dapat menciptakan vaksin alami yang dapat dijadikan sebagai strategi baru untuk mengendalikan penyakit malaria”.

Selama bertahun-tahun para ilmuwan telah berteori tentang solusi seperti itu, namun baru-baru ini dari Fakultas Kedokteran Universitas di Jepang telah membuktikannya.

Bukankah itu akan menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia bila seekor nyamuk itu bisa secara genetik dimodifikasi untuk menyebarkan vaksin penyakit malaria itu sendiri? Dengan demikian tentu akan bergeser, tadinya serangga menjadi hama yang bermanfaat. Luar biasa.

Penelitian, yang dipimpin oleh Associate Professor Shigeto Jichi Yoshida dari Universitas Kedokteran di Jepang tersebut, target utamanya adalah pada kelenjar air liur nyamuk Anopheles Stephensi.

Associate Professor Shigeto Jichi Yoshida bersama tim penelitinya telah “sukses menghasilkan transgenik nyamuk. Mereka mengungkapkan terdapatnya vaksin Leishmania di dalam air liur nyamuk.

Selain itu mereka juga mengatakan “gigitan dari serangga akan meningkatkan daya tahan tubuh (antibody) pada manusia, yang menunjukkan keberhasilan imunisasi dengan vaksin Leishmania melalui darah yang dimakan”.

Ide vaksin ini tentu saja, bisa dibilang belum sempurna, karena sejauh ini penelitian tersebut hanya terbatas pada studi tentang usus serangga dan vaksin serangga saja, serta belum dikembangkan lagi. Namun setidaknya kita akan terhindar dari penyakit malaria.

Sumber : klik disini

Pengukur Efektivitas Iklan Video Online

Visible Measure merupakan lembaga periset video internet. Lembaga tersebut adalah perusahaan pihak ketiga yang independen untuk mengukur efektivitas kampanye iklan perusahaan via video online, seperti perusahaan penerbit, pengiklan, dan pemasar.

Visible Measures, meluncurkan aplikasi baru untuk kinerja video online. Pada tanggal 17 Pebruari lalu telah mengumumkan ketersediaan akan aplikasi “Tren” yang berbasis web ini untuk bisa membandingkan kinerja kampanye iklan video online dan konten perusahaan pengiklan.

Dengan aplikasi tren baru ini, Visible Measures akan mencakup berbagai metrik, termasuk total pemirsa online, komentar, penempatan, dan demografi. Pengguna bahkan dapat menonton video dalam aplikasi. Perusahaan ini telah meluncurkan tiga set data yang berbeda untuk aplikasi. Dan video kampanye sosial mencakup nama perusahaan pengkampanye iklan video online yang dirancang untuk membantu para profesional iklan guna mengukur efektivitas kampanye periklanannya.

Aplikasi ini tersedia dua versi yaitu aplikasi dengan versi berbayar, dan versi percobaan atau gratis.

Pada Fitur tren mencakup lebih dari seratus film kampanye trailer yang mirip dengan fitur Video Sosial, dan memungkinkan informasi untuk dapat dipilah dan disaring saat dirilis oleh perusahaan, atau bahkan oleh studio film.

Pada video kampanye sosial ini tersedia filter iklan khusus untuk membantu pengguna mengidentifikasi kampanye dengan berbagai kategori dan fitur.

Teknologi visible measure ini akan memberikan solusi dalam menganalisis video penerbit dan pengiklan melalui suite yang berbasis media web. Para penerbit dan pengiklan dapat memanfaatkan visible measure melalui plug-in yang kompatibel dengan berbagai format video online. Dengan demikian memungkinkan para pelanggan untuk memanfaatkan data pengoperasian mereka yang dikumpulkan melalui API. Dengan demikian ketersediaan akan datanya memungkinkan pelanggan dalam memanfaatkan layanan data yang include dengan tools laporan visible measure.

Menurut Brian Shin, pendiri CEO visible measure, “Dengan semakin berwawasan pada merek terbentuklah tindakan konsumen, tujuan kami adalah menyediakan wawasan iklan yang lebih baik untuk merek lembaga, dan eksekutif penjualan. “Dengan melihat Tren, sebuah organisasi dapat lebih memahami efektivitas kampanye iklan melalui video online, serta bisa membandingkan kinerja mereka dengan melihat norma-norma histori pesaingnya dalam industri, dan juga terhadap penargetan kampanye public demografis yang serupa.”

Melalui Tren memungkinkan organisasi untuk melakukan perbandingan industri secara luas di banyak kampanye unik dengan beragam efektivitas metrik, termasuk total online pemirsa, komentar, penempatan, dan ringkasan demografis. Klien berwawasan spesifik didorong oleh Tren kampanye yang memiliki aplikasi dalam perencanaan dan peramalan, pengembangan konsep, dukungan lapangan bisnis baru, riset pasar, intelijen kompetitif, klien manajemen, dan banyak lagi.

Tiga kinerja video online yang unik dari kumpulan data yang saat ini tersedia pada aplikasi Tren.

* Koleksi Video Kampanye Sosial, yang mencakup koleksi ratusan merek berbasis kampanye iklan video online dan dirancang sebagai media, peneliti, kreatif, dan tolok ukur efektivitas kampanye periklanan yang profesional.

*Koleksi Film Trailler Online, yang mencakup kinerja baik dalam pasar dan film yang dirilis sebelumnya, dan telah dikembangkan untuk membantu studio film dan lembaga tertentu, dalam kinerja trailer film online.

*Koleksi konten Super Bowl 2010, yang mencakup setiap iklan nasional konten online untuk semua pertandingan Super Bowl di tahun 2010. Koleksi ini akan tersedia untuk waktu yang terbatas dan bersumber dari studi penelitian dan perusahaan pengiklan video online Super Bowl. Selain itu pengguna dari koleksi konten Super Bowl 2010 dapat mengurutkan, memfilter, dan membandingkan kampanye-kampanye yang dilakukan oleh para industri, agen periklanan.

Sumber : visiblemeasures

Kancing Baju Berkamera Pengintai

Thanko, perusahaan terkenal pembuat gadget USB yang berbasis di Tokyo, baru-baru ini perusahaan tersebut mulai menjual Spy Button Camera versi 2.0 yang didukung dengan fitur baru utamanya yaitu fungsi perekam suara.

Spy Camera Button merupakan alat pengintai sekaligus video perekam yang berbentuk tablet dan menyerupai sebuah kancing baju yang bisa disembunyikan pada pakaian atau jaket tanpa orang lain mengetahuinya.

Dengan demikian kita dapat dengan mudah untuk bisa memata-matai apa saja yang ada didepanya. Kini, Kamera Spy Button tersebut telah diupgrade ke versi 2.0. Pada versi terbarunya ini didukung dengan fitur perekam suara.

Bukan hanya itu saja The Spy Button Camera pada versi 2,0 ini dapat juga untuk merekam video dalam format AVI 720 x 480 pada 30fps dan JPEGs 1.280 x 1.024 yang memungkinkan kita dapat menyimpan suaranya pula.

Untuk setiap tombol kamera Spy memiliki berat 20g yang diaktifkan oleh baterai lithium-ion, sehingga memungkinkan kita untuk bisa merekam video secara terus menerus selama satu jam lebih sepuluh menit (70 menit).

The Spy Camera Button memang dirancang tidak menggunakan memori internal, namun memiliki kemampuan untuk menyimpan bahan-bahan yang terekam ke dalam kartu memori SD mikro dengan kapasitas mencapai 16GB. Dengan demikian kita bisa mentransfer materi yang terekam ke dalam PC melalui port USB.

Memang kamera mini ini pernah dirilis pada bulan Juli tahun lalu untuk versi sebelumnya yang saat itu belum didukung oleh fitur perekam suara.

Tetapi Spy Camera Button di versi terbarunya ini tidak didukung dengan remote control. Apabila kita akan memulai merekam, cukup hanya menekan tombol pada perangkatnya saja.

Thanko sudah mulai menjual Spy Camera Button di situs jepang mereka. Sedangkan untuk harga produk ini dibandrol hingga mencapai $55, itu sudah termasuk 6 tombol dan bisa juga diubah dengan menyesuaikan kemeja atau jaket-nya.

Bagi pembeli yang tinggal di luar Jepang, transaksi dapat dilakukan dengan cara diimpor.

Sumber : Thanko

 
 
 
 
Copyright © Koleksi Informasi