Firefox Mobile Untuk Maemo

Monday, April 12, 2010

Dipandang sudah siap untuk dikonsumsi publik, tim pengembang akhirnya di awal tahun 2010 ini secara resmi merilis Firefox Handphone untuk system operasi maemo. Pada tahap akhir versi beta ini benar-benar cukup baik untuk bisa digunakan pada system pengoperasian Maemo.

Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi pengguna ponsel Nokia berbasis Maemo. Seperti yang kita ketahui bahwa Maemo merupakan sistem operasi yang dikembangkan Nokia untuk ponsel pintar level atas seperti N900. Sedangkan untuk codename pada Firefox Mobile tersebut diberi nama : “Fennec”.

Sebagai permulaan, platform Maemo mungkin bukan pilihan yang paling jelas, tapi itu salah satu langkah awal bahwa Mozilla bisa berkembang dengan cepat dan tanpa pembatasan platform. Rilis ini boleh dibilang menyenangkan dan mungkin sesuai apa yang diharapkan pengguna, karena keluaran ini sebagai puncak terobosan kecil yang bisa digunakan untuk platform lainnya (seperti Android, yang diperkirakaan bulan depan akan pertama kali bisa dilihat Firefox Mobile).

Di bawah ini beberapa kelebihan yang membuat Firefox Mobile berguna :

*Dukungan fitur Awesome Bar – hanya menekan beberapa tombol, dengan cerdasnya pencarian situs pribadi favorit akan dengan mudah terbuka.

*Dukungan fitur Weave Sync – Sync tab Firefox, History, bookmark dan password di antara desktop dan perangkat mobile untuk melancarkan pengguna dalam melakukan browsing.

*Dukungan Add-ons – Dengan kemudahan akses terhadap sourcecode firefox, maka tidak jarang pengguna akan menambahkan fungsi baru pada firefox, Program penambah fungsi baru itu disebut Add-ons. Masing-masing addons memiliki fungsi yang spesifik dan berbeda-beda, seperti permainan, berita dan lain-lain sehingga membantu ponsel untuk berselancar di dunia maya.

*Location-Aware Browsing – Dengan fitur ini akan mendapatkan peta dan informasi yang relevan dengan lokasi kita.

*Tabbed browsing – Lihat membuka tab sebagai thumbnail dengan mudah mengidentifikasi dan memilih halaman Web Anda ingin pergi ke depan

*Safe Browsing – fitur ini kita akan mendapatkan sebuah Instant Web Site ID dan juga dapat mengakses serta mengedit pengaturan keamanan dengan mudah

*Tersedia lebih dari 30 bahasa

Tidak beda dengan versi desktop, Firefox mobile juga memiliki fitur keamanan, password manager, download, manager, automatic update, spell checker, sinkronisasi, mendukung layar sentuh, dan lain-lain. Bila ingin mendownloadnya bisa klik disini.

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Koleksi Informasi