Nokia Windows Phone 7

Saturday, June 18, 2011

Setelah kedua perusahaan raksasa Nokia dan Microsoft menjalin kesepakan(11/02/2011) di London dan juga keduanya telah mengumumkan akan mengembangkan ponsel pintar (smartphone) berbasis Windows Phone, seperti yang dijelaskan dalam konferensi pers menjelang acara MWC (Mobile World Congress) pada Minggu(13/2/2011) lalu di Barcelona-Spanyol, akhirnya smartphone Nokia Windows Phone 7 diluncurkan juga.

Dengan demikian pengumuman ini merupakan kabar gembira khususnya bagi mereka pengguna smartphone yang masih menggemari ponsel Nokia, karena Nokia (Perusahaan asal Finlandia) tersebut akan meluncurkan ponsel windows phone 7. Hal ini tentunya bukan hanya membuat penggemar ponsel Nokia senang melainkan menganngapnya sebuah keputusan yang berarti untuk menuju kemajuan secara eksklusif dengan Windows Phone 7.

Namun untuk sementara ini ponsel Nokia Windows Phone 7 diluncurkan masih hanya di beberapa Negara Eropa saja, yaitu 6 negara seperti Belanda, Perancis, Jerman, Inggris, Spanyol atau Italia. Seperti yang dikatakan Nokia VP Victor Saeijs, keenam negara ini adalah negara yang akan melihat Nokia buatan handset Windows Phone pada saat peluncuran di akhir tahun ini. Sedangkan untuk negara-negara lain yang pada akhirnya akan kebagian juga, namun belum ada kepastian kapan akan diluncurkan di Negara-negara lain. Untuk Negara AS kemungkinan absen, karena hingga kini untuk wilayah Negara paman sam tersebut masih di dominasi oleh iPhone dan Android. Untuk lebih detilnya bisa klik disini (Solikhin, STMIK HIMSYA Semarang)

Berikut Spesifikasi Nokia W10 yang mendukung OS WP7

~ Nokia W10 OS platform Microsoft Windows Phone 7

~ Display touchscreen 4.5 inci, resolusion 1280 x 720 piksel

~ CPU processor 2 GHz Quad-Core

~ RAM 2 GB, GPU

~ Internal Memory 32 GB

~ Slot Card Memory microSD 64 GB

~ Conectivity 4G LTE

~ frequency Quad-band on board

~ Bateray Li-Ion 2000 mAh.

~ Behind Camera 15-megapiksel (Optic Carl Zeiss, auto focus, Dual Xenon flash, ND filter, geo-tagging, face detection, video HD 1080p full @ 30fps.

~ Front Camera 5mp (optic Carl Zeiss, EDoF, Xenon flash, face detection).

~ TV-out (1080p video) through HDMI, Dolby Digital Plus, 3-axis Gyro , USB port, speaker stereo quad

0 komentar:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Koleksi Informasi